Cara kalibrasi baterai android tanpa Root



Kali ini saya akan share Cara kalibrasi baterai android secara tanpa Root. Bagi yg blum tau apa itu Kalibrasi baterai di android silahkan post saya -> DISINI
Langsung saja Ikuti tutorial berikut....


Charge android sobat sampai penuh (100%) dalam keadaan menyala.
Setelah penuh, matikan android sobat.
Dalam keadaan mati, charge lagi android sobat hingga penuh. Perhatikan indikator pengisian baterai. Jika android sobat di lengkapi dengan lampu LED maka jika baterai penuh warnanya akan menjadi hijau.
Setelah penuh, nyalakan lagi android sobat, dan charge kembali hingga 100%.
Sekarang gunakan android sobat untuk browsing atau main game sampai android sobat mati sendiri karena kehabisan baterai.
Nah untuk tahap akhir, charge lagi android sobat dalam keadaan mati hingga penuh lagi. Jangan di otak-atik dulu sebelum benar-benar penuh.
Setelah penuh, baru deh bisa sobat nyalakan dan gunakan dengan normal lagi.
Sampai di sini baterai android sobat sudah terkalibrasi.
Perlu diingat bahwa tidak dianjurkan untuk melakukan proses ini berulang-ulang kali.Karena justru akan memperpendek umur baterai.
Coba sobat bayangkan, saat melakukan kalibrasi kita di haruskan untuk charge berulang-ulang kali dalam satu waktu.Dan bagian terburuknya adalah, kita di haruskan untuk menggunakan android kita hingga mati dengan sendirinya karena kehabisan baterai.Padahal kita tahu hal itu akan berdampak negatif pada daya tahan baterai.Oleh karena itu, Lakukan proses ini paling tidak setiap tiga bulan sekali.
Atau memang jika benar-benar di perlukan saja.

0 Response to "Cara kalibrasi baterai android tanpa Root"

Posting Komentar